Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
apakah ada informasi untuk KLBI pengurusan siup untuk usaha dagang peralatan rescue atau alat penyelamatan ????? mohon ditanggapi....terimakasih
Maaf, kami tidak memiliki informasi yang lebih pasti untuk mengurus surat ijin usaha yang Anda maksudkan. Silahkan Anda mendatangi kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan sesuai domisili perusahaan Anda.
LPSE tidak menampilkan RUP pengadaan barang dan jasa pemerintah kota batu pada semua dinas, kenapa?
Untuk Bapak Sudarno, RUP SKPD kami tampilkan melalui menu PENGUMUMAN. Silahkan Anda mengecek RUP SKPD melalui menu tersebut. Memang LKPP sudah memberikan fasilitas link RUP tersendiri, tetapi kami sudah berulang kali mencoba aplikasi tersebut dan mengalami kegagalan. Yang bisa masuk mungkin hanya RUP dari Dinas Pertanian dan Kehutanan serta Bagian Organisasi. Kami sudah melakukan komunikasi dan meminta konfirmasi dari pihak LKPP, namun karena aplikasi tersebut masih dalam taraf pengembangan (try and error) maka solusi yang diberikan oleh LKPP adalah menampilkan RUP melalui menu PENGUMUMAN.
mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terima kasih atas perhatiannya.
jaminan penawarannya brp ?
Maaf... LPSE hanya mengamankan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE). bukan pada masalah pelaksanaan pengadaan itu sendiri.
berapa jaminan penawarannaya ?
Maaf... LPSE hanya mengamankan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE). bukan pada masalah pelaksanaan pengadaan itu sendiri.
MOHON PETUNJUK UNTUK MENGIKUTI PENGADAAN JARINGAN INTERNET THXSOLIKIN
Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan. Pengadaan jaringan internet untuk Kementerian/ Lembaga/ Daerah/ Instansi (K/L/D/I) telah diatur dalam sistem katalog elektronik (e-catalogue). untuk rekanan yang ingin masuk dalam sistem e-katalog dan mengikuti proses pengadaan bandwidth/ internet pemerintah bisa langsung menghubungi LKPP Jakarta. (www.lkpp.go.id/v3/)
demikian yang bisa kami sampaikan semoga berkenan.
knp gak bs upload ya?..jawaban lpse ditempat kami lancar aja dan normal, tp ketika kami cb upload lewat bidingroom lpse kota batu ketika ditanya kog gak bisa? jawabnya gak tau..kompak..........
terima kasih atas masukan Anda...
LPSE hanya memberikan pelayanan seputar aplikasi SPSE sehingga pelaksanaan lelang secara elektronik bisa berjalan dengan baik dan lancar. ketika penyedia mengalami gangguan dalam proses upload dokumen kami tidak mengetahui secara pasti apa penyebabnya. dan kami dengan tegas dan jujur memang tidak dapat mendeteksi adanya gangguan pada aplikasi SPSE tersebut, sementara akses lpse dapat berjalan dengan baik. apabila anda merasa tidak puas dengan kondisi yang demikian anda bisa melaporkannya kepada LKPP Jakarta di alamat http://www.lkpp.go.id/v3/ atau melalui aplikasi e-procurement lainnya pada fitur TTS (ticketing trouble system).
mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih atas masukan dari anda semoga dapat menjadi bahan untuk perbaikan aplikasi di masa mendatang.
Kenapa pemasukan penawaran msh tgl 17/06/2013, tapi dok pengadaan tdk bisa di download alias tdk bisa daftar, padahal sesuai Keppres, peserta msh berhak bisa ikut/download s.d H-1 tgl msk penawaran??
mohon maaf... kesalahan tersebut bukan pada lpse karena lpse hanya menyediakan fasilitas aplikasi SPSE. hal ini dimungkinkan terjadi karena panitia/ ulp belum menguploadnya terlebih dulu.
terima kasih.
Kenapa beberapa pengadaan yg diumumkan tgl 3 Juni 2013 dan masuk doc terakhir tgl 11 Juni 2013 tdk bisa mendownload dok pengadaan ato ikut lelang padahal sesuai KEPPRES , H-1 msh bisa masuk penawaran
mohon disebutkan kode lelang dan nama paket pengadaannya.
kenapa saya buka lpse batu tdak bisa?sedangkan saya buka lpse laen daerah kok bsa dengan ID sama PASWWORD yang sama....
untuk bisa mengetahui penyebabnya dan solusi yang bisa kami berikan... silahkan datang ke lpse kota batu. terima kasih

bagaimana cara untuk membatalkan pendaftaran di lpse, karena cv milik saya telah di daftarkan oleh orang lain kepada LPSE kota batu.. sedangkan saya tidak berkenan untuk di daftarkan orang lain
solusi yang bisa kami berikan adalah:
apabila anda merasa keberatan dengan pendaftaran cv anda oleh orang lain dan bermaksud melakukan registrasi sendiri, saran kami adalah:
1. melakukan perubahan email dari pendaftar asal ke email anda sendiri, silahkan anda download form syarat penggantian email dari special content di lpse kota batu, kemudian datang untuk verifikasi ulang dokumen penyedia ke lpse kota batu (asli dan salinan)
2. melakukan registrasi ulang dengan email anda sendiri kemudian verifikasi dokumen dan akun cv yang didaftarkan oleh orang lain akan dinonaktifkan.
demikian dan terima kasih
bagaimana cara dan syarat untuk mendapatkan PL?penunjukan langsung?
maaf.. penunjukan langsung termasuk dalam proses pengadaan barang/ jasa dan bukan ranah LPSE karena LPSE hanya memberikan pelayanan pada sistem dan aplikasi pengadaan barang/ jasa secara elektronik.
Surat Dukungan Bank dan Jaminan Penawaran ditujukan kepada siapa?, krn biasanya ditujukan ke PPK. Di Dokumen tercatat ditujukan kpd Pokja ULP. Mohon dijelaskan
Silahkan anda ajukan pertanyaan ini pada saat aanwijzing.
Untuk Paket Pekerjaan Rehabilitasi?Pemeliharaan Jalan Wisata Tulungrejo - Kec. Bumiaji: Kenapa Tidak ada Uraian Pekerjaan Mobilisasi Alat, Padahal Pekerjaan tersebut Menggunakan Alat-alat Berat dan Material Laston (AC)
Silahkan ditanyakan langsung pada saat jadwal lelang aanwijzing.. karena yang berhak menjawab adalah ULP/ Pokja ULP sebagai Panitia Pengadaan Barang/ Jasa yang bersangkutan.
KENAPA DI LPSE BATU, KALO MAU UPLOAD DOK, PENAWARAN TIDAK BISA, INI MERUGIKAN PESERTA LELANG. MOHON PENJELASANYA SEGERA.
kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami terkait proses upload dokumen penawaran.. kami hanya bisa menyampaikan bahwa server SPSE kami berjalan normal (karena lpse.batukota.go.id bisa diakses) sementara proses upload dokumen menggunakan jaringan internet yang digunakan oleh rekanan.
saya tidak bisa upload dokumen penawaran utk paket yg ada di binamarga&pengairan melalui web LPSE kota Batu, Ada apa ini kok tidak seperti biasanya?????
terima kasih atas perhatian Anda dan kami menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.. Server SPSE di tempat kami masih berjalan normal (lpse.batukota.go.id masih bisa diakses dengan baik dan tidak mengalami gangguan). terkait proses upload dokumen yang mengalami gangguan karena proses upload tersebut menggunakan jaringan internet sesuai dengan kemampuan jaringan yang digunakan oleh rekanan.
Sesuai PERKA LKPP No.2 tahun 2010 apakah LPSE Kota Batu menyediakan ruang layanan pemasukan penawaran (Bidding Room)? Jika ada waktu pelayanannya apakah mengikuti jam kerja? Terima kasih.
Benar... LPSE KOTA BATU menyediakan Bidding Room untuk rekanan untuk upload dokumen, jam kerja Bidding Room adalah jam 08.00 - 15.00 WIB. Silahkan datang ke LPSE Kota Batu atau menggunakan jaringan WIFI kami dengan Laptop sendiri.
Mengapa saya tidak bisa upload penawaran ya???
mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami.. server SPSE di LPSE KOTA BATU berjalan dengan baik dan normal karena akses lpse.batukota.go.id tidak mengalami gangguan.. terkait proses upload dokumen menggunakan jaringan internet sehingga kemampuan internet yang Anda gunakan juga berpengaruh dalam proses upload itu.
mengapa saya mau login susah sekali?? padahal saya ingin upload penawaran?
silahkan anda konfirmasikan langsung ke lpse batu.
mohon diberikan informasi bagaimana caranya agar bisa merubah User ID, dikarenakan User ID yang sekarang digunakan sulit di ingat. Terima kasih
USER ID tidak bisa dirubah.. LPSE hanya bisa mengedit EMAIL, NPWP. Silahkan Anda mengajukan form Permohonan USER ID diatas kertas kop perusahaan dibuat oleh Direktur, berikut stempel , materai 6000 dan tanda tangan Direktur.
Mohon diberikan petunjuk apakah bisa dilakukan perubahan USER ID, setelah dilakukan aktivasi, dan bagaimana caranya. Terima kasih.
Perubahan USER ID tidak dapat dilakukan. Apabila telah melakukan agregasi maka user id yang teraktifasi akan secara otomatis oleh sistem terhapus dan diganti dengan USER ID agregasi. untuk lebih jelas silahkan datang ke LPSE BATU
Pembentukan Unit Layanan Pengadaan saat ini diatur diaaldm Peraturan Kepala LKPP Nomor 02 tahun 2009 sebagai acuan K/L/D/I dalam membentuk ULP pengadaan barang dan jasa pemerintah.Pembentukan ULP dan
[INFO] Peraturan Kepala LKPP Nomor 5 Tahun 2012 Tentang Unit Layanan Pengadaan 21 Mei 2012 18:56 Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tentang Unit Layanan Pengadaan mulai berlaku pada tanggal diundangkan. Peraturan ini ditetapkan di Jakarta tanggal 7 Mei 2012 oleh Kepala LKPP, Agus Rahardjo dan diundangkan tanggal 9 Mei 2012 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsudin. anda bisa lihat di web lkpp
LPSE Kota Batu apa sudah teragregasi dan menggunakan software versi brp, Terima Kasih
versi 3.2.5
KOK KOTA BATU YANG DI UMUMKAN SEMI EPROC...KAPAN KIAT BISA IKUT TENDER DARI LUAR DAERAH KAYAK GINI
maaf pak karena ada intruksi presiden no 17 tahun 2012 disebutkan sbb; Dalam apbn/apbd tahun 2012 sekurang-kurangnya 75% dari seluruh belanja k/l dan 40% belanja (pemda/propinsi/kota) yang dipergunakan pengadaan barang dan jasa wajib mengunakan spse melalui lpse sendiri atau lpse terdekat.
kenapa kok gak bisa login padahal user id dan pasword sudah benar
coba via telp ke kami di 0341 512552 kami tunggu
saya sdh dikirim email unt gant password 2x, tapi pada waktu saya masukkan selalu ada "password anda salah", mohon bisa dibantu. terima kasih
anda sudah mendaftar di lpse mana saja ?, kemudian apakah anda sudah melakukan login penyedia dengan user id dan pasword pada waktu mendaftar di lpse batu ?, kami sudah memperbaiki sistem dan telah normal kembali. Apabila anda bisa login di lpse lain silahkan anda masuk pada TTS (trobel Tiketing Sistem) yang akan langsung ditanggapi oleh LKPP trimakasih
Sudah 3 kali saya login pakai password yg lama , kok belum bisa. sdh suruh ganti password juga belum di jawab.... mohon dibantu....???
atas nama cv apa pak/bu biar kami cek atau telp langsung aj
saya berapa kali menggati password kok sampai sekarang belum bisa. sampai disarankan sama helpdesknya lpse kota batu, untuk meng klik lupa password... sampai sekarang blm dpt jawabannya. terima kasih
Kami masih berkonsultasi dengan LKPP dan teknisi di tempat kami. Kalau Anda bisa login di LPSE lain silahkan Anda login dan masuk ke TTS (Toruble Ticketing System) untuk menyampaikan permasalahan dan keluhan yang Anda hadapi.
Jika saya sudah daftar di LPSE Kota BAtu,apakah saya hrs daftar lagi di LPSE Kab. Malang
tidak perlu pak/bu cukup daftar lelang secara nasional Agredasi
Kemana daftar User ID & Pasword dan apa User ID Di LPSE Jatim Tidak berlaku terima kasih
Silahkan Anda masuk login penyedia kemudian masukkan user id dan password. agregasi inaproc adalah fasilitas registrasi dan verifikasi penyedia yang berlaku pada LPSE ver. 3 . di LPSE Prov. Jatim belum termasuk ver. 3, jadi masih belum bisa agregasi.